Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Periode 2019-2024 Erwan Bustami kembali dipercaya memimpin KPU Lampung untuk lima tahun kedepan. Pelantikan ini sendiri dilakukan di Gedung KPU Jakarta, selasa (15/10/2024). 

Erwan Bustami dilantik sebagai Ketua KPU Lampung juga Divisi Keuangan Umum Rumah Tangga, Hermansyah sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Angga Lazuardi sebagai Ketua Divisi SDM dan Litbang. 

Kemudian, Ahmad Zamroni sebagai Ketua Divisi Perencanaan Logistik, Dedi Fernando sebagai Ketua Divisi Sosdiklihparmas, Hervan Jaya sebagai Ketua Divisi perencanaan dan Datin, lalu Febri Indra Kurniawan sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan.

"Kami di KPU RI mengucapkan selamat atas dilantiknya ketujuh anggota tersebut dan berharap setelah ini segera berkonsolidasi," kata Afifuddin dalam kata sambutan usai pelantikan anggota KPU tersebut di Gedung KPU RI, Jakarta.

Ia menyampaikan selamat atas pelantikan ketujuh anggota KPU tersebut. Namun, Afifuddin mengingatkan bahwa usai pelantikan, tidak boleh ada hambatan-hambatan yang terjadi untuk segera melakukan konsolidasi.

Sebab, tugas besar tengah menanti dalam 52 hari ke depan yaitu momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 pada 27 November.

"Anggota KPU provinsi, sebagai pemimpin kepemiluan tertinggi di tingkat provinsi, jadi ketujuh anggota berkoordinasi untuk bertanggung jawab serta mengelola situasi pemilihan yang ada di Provinsi Lampung," ujar dia.

Afifuddin optimistis ketujuh anggota KPU yang baru dilantik itu merupakan orang-orang terpilih yang akan menyelenggarakan pilkada, dengan berintegritas sehingga tujuan dari pemilihan langsung jujur dan adil bisa terwujud.

Dia juga berharap kepercayaan yang telah diberikan tidak boleh disalahgunakan, karena semuanya untuk kepentingan masyarakat yang menjadi pemilih dalam pilkada nanti. Pada 27 November, masyarakat secara serentak melakukan pemungutan suara untuk memilih calon pemimpin di setiap daerah masing-masing.(*/zai)

Post A Comment: