Jakarta (Pikiran Lampung) - Timnas Indonesia sudah memasuki hari kedua di Bahrain, Senin (7/10/2024), setelah tiba pada, Minggu (6/10). Kegiatan hari ini sudah memasuki latihan pemahaman taktik permainan.

Dilansir dari Sport.detik.com, Tim Garuda kemarin menggelar latihan perdananya di Bahrain, di hari yang sama dengan waktu tiba mereka di sana. Sebelumnya 11 pemain dari Liga 1 berangkat dari Jakarta, Minggu (6/10), dini hari.

Sekitar 16 jam waktu yang ditempuh Rizky Ridho Cs untuk tiba di Bahrain karena sempat transit dulu di Turki. Untuk itu Shin Tae-yong selaku pelatih tim tidak langsung menggelar latihan serius pada hari pertama.

"Karena dari semalam (Minggu dini hari) perjalanan lama, jadi fokus hari ini (Minggu) pemulihan. Senin mulai latihan taktik," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan yang dibagikan PSSI di forum wartawan.

"Untuk cuaca tidak ada masalah, latihan jam 6 (pukul 18.00) sejuk apalagi pertandingan nanti jam 7 malam (pukul 19.00). cuaca tidak masalah hanya jet lag, itu saja yang perlu adaptasi," ujarnya menambahkan.

Para pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri akan berangsur-angsur datang menyusul. Sementara ini beberapa pemain abroad yang sudah datang adalah Thom Haye, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner. Timnas Indonesia dijadwalkan dijamu Bahrain pada matchday ketiga Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan diselenggarakan di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10).(*)

Post A Comment: