Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menghadirkan tokoh nasional untuk menambah wawasan dan khasanah berpikir para kaum intelektual muda.  Kali ini Rocky Gerung akan dihadirkan dalam Dialog Nasional, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan akan dipandu Fitri Amalia sebagai host yang direncanakan digelar di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin. Dialog akan dimulai pukul 09.00 WIB.

Penanggung Jawab Dialog Nasional, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan IIB Darmajaya akan menggelar Dialog Nasional dengan menghadirkan tokoh nasional Rocky Gerung. “Kami ingin agar para generasi milenial dan Z dapat melek politik. Hadirnya Rocky Gerung membuka khasanah berpikir mengenai Demokrasi dan Kebangsaan,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, dalam Dialog Nasional juga hadir tokoh muda dan pengusaha Lampung Rahmat Mirzani Djausal. Dialog Nasional juga mengundang perwakilan BEM se Lampung untuk hadir.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran untuk generasi penerus bangsa ataupun mahasiswa memilih pemimpin dengan akal sehat,” tuturnya.

Muprihan Thaib yang juga Wakil Rektor Bidang Nonakademik IIB Darmajaya ini menjamin dalam pelaksanaan kegiatan Dialog Nasional tidak adanya atribut pasangan calon maupun partai politik. “Kita ingin Dialog Nasional menjadi pertukaran pemahaman dalam tataran akademik dalam Merawat Demokrasi dan Kebangsaan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Dialog Nasional Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., mengatakan Dialog Nasional direncanakan akan dihadiri 500 mahasiswa. “Dari internal (mahasiswa Darmajaya), eksternal (mahasiswa se Lampung) dan dapat diakses nasional juga secara daring melalui kanal YouTube Darmajaya. Kegiatan kami pastikan InshaAllah fix dan harapannya juga agar mahasiswa dapat melek terhadap dunia politik Indonesia,” ungkapnya. (*)


Post A Comment: