Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Dari hasil pengamatan dan penilaian rekam jejak di hampir seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, sosok Dr. Hi. Marindo Kurniawan, ST. MM menjadi tranding teratas sebagai pejabat dengan integritas terbaik se Provinsi Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Presidium Konsorsium Masyarakat Anti Korupsi Lampung (Komak-L), Ichwan. Yang paling mencolok, pihaknya menilai sosok tersebut tuntas nyaris tanpa catatan hitam dalam setiap melaksanakan tugasnya.


"Sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung adalah jabatan paling rawan secara finansial. Beliau (Marindo) mampu melewati, mengatasi dan memperbaiki serta menjadikan jabatan sebagai pengabdian yang sesungguhnya, sejak masa krisis ekonomi akibat bencana dunia covid-19 hingga dipercaya menjadi penjabat bupati Pringsewu secara clean and clear, cepat dan tepat" terang Ichwan.

Lanjut Ichwan, wajar jika Pejabat Bupati paling muda tersebut diganjar berbagai penghargaan dan reward mulai dari yang biasa hingga penganugerahan yang luar biasa pada level tertinggi. "Pada masa transisi ini, Kabupaten Pringsewu sangat beruntung memiliki pemimpin seperti beliau. Terobosanya menjadikan daerah yang dipimpinan menjadi unggul disegala bidang" ungkap Ichwan pada Selasa (08/10/2024) di Sekretariat Bersama Komak Lampung.


Metode penilaian yang dilakukan pihaknya dengan cara pengumpulan informasi secara daring maupun secara manual. Hasilnya, alumnus SMAN 2 Bandar Lampung angkatan 98 ini jauh bahkan nyaris tidak pernah ada isu negatif dalam hal kewenangan dalam jabatan.

Lulusan doktoral terbaik di Universitas Lampung (Unila) pada November 2023 yang juga pegiat olahraga Sofbol di Lampung ini sejak 2 (dua) tahun terakhir namanya senantiasa muncul dalam sistem korespondensi yang dilakukan Komak Lampung sebagai "best official".(susi) 

Post A Comment: