Tulang Bawang (Pikiran Lampung)
- Jalan mulus hingga pelosok dan pembangunan kampung jadi prioritas utama pasangan Nomor urut 1 Pilkada Tulangbawang Hj Winarti dan Reynata Irawan (Win-Nata) jika nanti mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Sai Bumi Nengah Nyappur. 

 Tulang bawang mendunia ternyata bukan isapan jempol semata. Di bawah kepemimpinan Bupati Tulang Bawang  Dr Hj Winarti SE MH, Kabupaten Tulang bawang disulap menjadi Daerah maju yang menjadi mercusuar pembangunan bagi daerah- daerah lain di Indonesia. 

Penghargaan hadir begitu deras menuju kabupaten Tulang Bawang dari berbagai pihak baik dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat maupun dari instansi swasta Seperti media  cetak, elektronik,online  TV yang berskala nasional, saat Winarti menjabat sebagai Bupati Tulangbawang. 

Suksesnya 25 Program BMW Tulang bawang dalam rangka memajukan pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur pernah mendapat apresiasi dari beberapa TV Nasional. Salah satunya ketika diundang oleh Kompas TV di Gedung Kompas Palmerah Jakarta Selatan, tahun 2022 yang lalu.


Beberapa capaian 25 Program BMW Tulang bawang diantaranya Penurunan angka stunting yg pada tahun 2018 berada di kisaran 32,49 persen, tahun 2021 menjadi 9,5 persen.Pencapaian tersebut bahkan melampaui target nasional yg ada di rentang 14 persen. Di awal kepemimpinan Bupati winarti tahun 2018 terdapat 48 kampung dari 147 kampung dan 4 kelurahan belum teraliri listrik. Tahun 2021 semua kampung sudah teraliri listrik.

Yang paling terpenting dari suksesnya program dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yaitu akses jalan yang pada saat kepemimpinan Winarti banyak sekali mengalami perbaikan. Proyek Jalan yang telah berhasil dilaksanakan diantaranya pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedong Aji Baru,  Perbaikan Jalan 4 Bengkel UGU Kecamatan Menggala, Pembangunan jalan lintas Ronggolawe Tugu Kuning di Kecamatan Banjaragung, sampai di pintu masuk Kecamatan Rawapitu, Pembangunan Jembatan Merah Putih di Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas, dan masih banyak lagi hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Winarti selama menjabat dari 2017-2022.

Salah satu warga Kampung Sidomukti, Kecamatan Gedong Aji Baru Sunardi merasakan sendiri manfaat dari pembangunan jalan yang ada. Jarak tempuh yang sebelumnya sampai dengan 4 jam saat ini bisa ia tempuh tidak sampai 2 jam perjalanan.


"Saya sebelum jalan diperbaiki kalo mau ke Banjar Margo bisa sampai 4 jam perjalanan, tetapi sekarang tidak sampai dengan 2 jam saya sudah sampai. Terima kasih kepada Ibu Winarti yang telah memberikan dampak nyata dari kepemimpinannya bagi masyarakat Tulang Bawang", kata Sunardi, kepada Pikiran Lampung, minggu (20/10/2024)

Darmanto warga Kampung Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas juga merasakan manfaat dari program kerja Bupati Periode 2017-2022 ini. Jembatan Merah Putih sepanjang 66 meter yang menghubungkan Dusun 1 dan Dusun 2  menjadi bukti nyata pembangunan yang sangat bermanfaat bagi kampungnya.

"Dengan adanya jembatan Merah Putih ini akses kami dari Dusun 1 ke Dusun 2 lebih mudah. Kami tidak perlu mengkhawatirkan lagi anak-anak kami ketika akan berangkat sekolah melewati jembatan ini", kata Darmanto.


Sementara itu Calon Wakil Bupati Reynata yang akan berpasangan dengan Winarti juga menjadikan pembangunan jalan sebagai perioritas utama ketika nanti dipercaya menjadi pemimpin di Kabupaten Tulang Bawang bersama Winarti.

"Jalan sebagai insfrastruktur utama yang harus kita prioritaskan di samping program-program lainnya. Akses jalan yang mudah menjadikan perekonomian menjadi lebih cepat berkembang terutama di Kampung. Distribusi hasil pertanian dan perkebunan yang cepat dapat mempermudah para pelaku usaha menjalankan bisnisnya" kata Reynata. Selain, pembangunan di kampung dan menghidupkan ekonomi kampung jiga jadi prioritas Win-Nata. 

Winarti dan Reynata Irawan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang No Urut 1 ini ingin terus melanjutkan pengabdiannya untuk kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. Diharapkan seluruh masyarakat Tulang Bawang tidak ragu untuk memberikan dukungannya kepada Pasangan Win-Nata di Pilkada tahun ini.(madi)

Post A Comment: