Way Kanan (Pikiran Lampung) - Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang memberikan piagam penghargaan kepada 14 (empat belas) personel Polres Way Kanan yang berprestasi dan Kepala Kampung Sapto Renggo. Upacara pemberian pengharagaan itu digelar di lapangan apel Mako Polres Way Kanan, Senin (07/10/2024).

Peserta upacara pemberian penghargaan terdiri dari Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan, Pejabat Utama, Perwira Staf, anggota Brigadir dan Aparatur Sipil Negara Polres Way Kanan.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Polres Way Kanan dan jajarannya atas prestasi dan dedikasi dalam menjalankan tugas pokok Polri.

"Bahwa hari ini kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa hadir dan tentunya hari ini kita secara khusus Polres Way Kanan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada anggota kita yang telah berprestasi, berdedikasi dalam pelaksanaan tugas dan memiliki peran yang lebih terhadap institusi Polri akan diberikan penghargaan dari pimpinan,” Kata AKBP Adanan Mangopang.

Namun sebaliknya apabila anggota ada yang melanggar aturan kode etik profesi Polri, perilaku yang dapat menurunkan citra Polri serta melakukan tindak pidana akan diberlakukan punishment.

Dan tentunya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang setingi-tingginya terhadap personel yang berprestasi sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi untuk personel Polri lainnya agar melaksanakan tugas dengan baik,  baik yang bersifat kedinasan atau kegiatan-kegiatan lain di luar kedinasan," tuturnya.

Mungkin kalau rekan - rekan lihat tidak ada nilainya, hanya semacam sertifikat namun penghargaan itu adalah wujud perhatian pimpinan. Apapun yang rekan-rekan  kerjakan itu, saya perhatikan dan dinilai sehingga layak diberikan penghargaan dihadapan anggota yang lain.

Kapolres pun mengucapkan terima kasih yang mendalam terhadap Ibu Kepala Kampung Sapto Renggo Arita sudah bersenergi dengan baik, sehingga kami (Polri) bisa bersama - sama berjalan dalam Harkamtibmas khususnya dengan memfasilitasi serta membantu proses hibah tanah guna pembangunan Mako Polsek Bahuga di Kampung Sapto Renggo Kecamatan Bahuga Kabupaten Way Kanan,”imbuhnya.

Dari 14 anggota yang menerima penghargaan, di antaranya 3 anggota Polsek Negara Batin Polres Way kanan yakni PS Kanitreskrim Polsek Negara Batin  Aipda Wara Andany bersama Bhabinkamtibmas Polsek Negara Batin Bripka Fandi Hasan dan Brigpol Ardy Sanjaya. Atas Prestasinya berhasil ungkap kasus peredaran gelap Narkotika jenis sabu dan kepemilikan senjata api ilegal di wilayah hukum Polsek Negara Batin Polres Way Kanan,”Sambungnya.

Sembilan anggota Satreskrim Polres Way Kanan yakni PS Kanit 2 Satreskrim Polres Way Kanan Aipda Bahtra Sembiring bersama Banit Satreskrim yakni Aipda Novriadi Sinuraya, Brigpol M. Destra Kharisma Putra, Brigpol Kadek Yudi Prayoga, Brigpol Bambang Bayu Nugroho, Brigpol Diren Lumban Gaol , Briptu Risko Ramadhona, Briptu Riyo Dayel Agusto dan Brigpol Bintang Adinegara JR.  

Atas prestasinya, berhasil ungkap kasus pelaku penganiayaan terhadap massa aksi damai di Simpang 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan.

Selanjutnya PS KA SPKT 3 Polsek Buay Bahuga Polres Way Kanan Aipda Adi Desta Rizal. Atas Prestasinya Berdedikasi aktif dalam pelaksanaan tugas Polri serta bekerja melebihi tugas pokok dan panggilannya, memberikan hibah lahan (tanah kosong) dengan luas sekitar 5824 m2 yang berada di Kp. Sapto Renggo Kec. Bahuga Kab. Way Kanan guna untuk pembangunan Mako Polsek Bahuga Polres Way Kanan.

Terakhir diberikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Banjit Polres Way Kanan Brigpol I Dewa Gede Wiprawira Oka. Atas Prestasinya, berperan aktif dalam membuat Konten Kreatif di media sosial dalam rangka menaikkan citra Polri secara khusus Polres Way Kanan serta memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat.(*)

Post A Comment: