Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Teluk Betung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, tepatnya di belakang Rumah Makan Aloy, Pasar Kangkung Rabu malam (16/10/2024).

Dari rekaman video yang diterima Pikiran Lampung, asap membubung tinggi serta kobaran api yang begitu besar melahap bangunan rumah tersebut terlihat dengan jelas. Sejumlah warga setempat berhamburan ke luar rumah rumah karena takut api menyambar ke bangunan di dekatnya.

"Kejadiannya sekitar jam 11 malam tadi, Ini yang terbakar dibelakang Rumah Makan Aloy, kalo penyebabnya saya kurang tau", kata Rizky warga sekitar tempat kejadian.

Petugas pemadam kebakaran yang datang kelokasi tampak kesulitan memadamkan api. Hal ini dikarenakan akses jalan yang sempit dan lokasi kejadian merupakan pemukiman padat penduduk.

Kabid Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Bandar Lampung, Irman Saputra mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut.

“Laporan kami terima jam 11  tadi malam. Tim langsung kami kerahkan untuk ke lokasi kebakaran,” jelasnya, Kamis (17/10/2024).

“Sebanyak 25 personel dan 8 mobil damkar kami kerahkan untuk memadamkan api. Alhamdulillah berhasil padam,” lanjutnya.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan puluhan juta rupiah. Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan akibat korsleting listrik.(yola/Madi))

Post A Comment: