Metro (Pikiran Lampung) - Kerja keras Kota Metro dalam membawa nama baik Provinsi Lampung patut diacungi jempol. Pasalnya Kota Metro berhasil memboyong kembali Penghargaan Lomba Desa Tingkat Nasional Regional 1 tahun 2024.

Atas hasil ini, otomatis Kota Metro meraih penghargaan berupa Upakarya Wanua Nugraha yang diberikan kepada Walikota Metro dan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha kepada Gubernur Lampung.

Penyematan juara dan penghargaan ini diberikan hari ini Selasa (08/10/2024) di Provinsi Bali, pukul 15.00 WITA. Diketahui, Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini merupakan penghargaan tertinggi dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional atas Kepala Daerah yang mampu membina dan mendorong kemajuan Desa dan Kelurahan di wilayahnya.

Pjs. Walikota Metro Descatama Paksi Moeda bersyukur atas perolehan ini, ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu-membahu untuk mencapai prestasi ini. “Tentunya ini hasil kerja keras kita bersama, sehingga Kota Metro kembali meraih juara lomba desa atau kelurahan tingkat nasional,” kata Descatama.

Diketahui, Kelurahan Yosodadi, Kota Metro terpilih menjadi perwakilan Provinsi Lampung, dalam perwakilan Lomba Desa Tingkat Nasional Regional I Tahun 2024 ini. Dalam pemaparannya sebelumnya dilakukan di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI), Kamis (19/09/2024). (*)

Post A Comment: