Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung berencana menggelar debat perdana Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Bandar Lampung 2024 pada Senin (28/10/2024) di Ballroom Hotel Emersia.

Debat perdana ini, akan disampaikan visi dan misi dari dua pasangan calon wali kota yakni nomor urut 1 Reihana-Aryodhia dan Paslon 2 Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triadi mengatakan, hasil dari rumusan tim perumus, debat perdana akan mengangkat tema "Tata Kelola Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat".

“Debat publik pertama akan digelar pada 28 Oktober 2024 di Ballroom Emersia dan debat kedua di pertengahan bulan November 2024.Debat akan dibagi menjadi 6 segmen dengan durasi waktu 180 menit ,” kata Dedy, Sabtu (19/10/2024)

Dedy mengungkapkan, Debat ini merupakan metode kampanye yang difasilitasi oleh KPU.Diharapkan debat kandidat ini menjadi pendidikan politik juga bagi pemilih, karena pemilih harus kritis dalam memilih pemimpinnya ke depan.

"Kami berusaha mengemas agar ini bukan hanya tontonan, tapi jadi tempat adu program dan visi misi," jelasnya.

Adapun Tim Perumus yang kemudian ditetapkan sebagai Tim Panelis adalah Saring Suhendro (Universitas Lampung), Bayu Sujatmiko (Universitas Lampung), Siti Fatimah (UIN Raden Intan Lampung), Iwan Satriawan (Universitas Lampung), dan Fitri Yanti (UIN Raden Intan Lampung).(*/zai)

Post A Comment: