Bandar Lampung (Pikiran Lampung) – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengumumkan 7 (tujuh) anggota terpilih KPU Provinsi Lampung periode 2024-2029. Ketujuh komisioner ini akan menjadi penyelenggaraan pilkada dan pemilu di Lampung untuk lima tahun kedepan.. 

Keputusan ini tertuang dalam Pengumuman KPU RI Nomor: 111/SDM.12-Pu/04/2024 tentang calon anggota KPU Provinsi Lampung terpilih periode 2024-2029. Pengumuman tersebut tertandatangani Ketua KPU RI, M. Afifuddin, Jumat, 11 Oktober 2024.

“Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor. 1475 Tahun 2024 tentang penetapan calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung terpilih Periode 2024 2029,” tulis M. Afifuddin dalam pengumuman tersebut.

Sementara itu nama-nama calon anggota KPU Provinsi Lampung yang terpilih yakni; Ahmad Zamroni, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan dan Hermansyah. Erwan Bustami sebagai Ketua KPU Lampung terpilih kembali untuk periode keduanya.

“Nama diurutkan berdasarkan abjad. Demikian pengumuman ini disampaikan, untuk diketahui,” tutup M. Afifuddin dalam pengumumannya.

Sebelumnya ada 14 peserta yang lolos tahap kesehatan dan wawancara mengikuti fit and proper test pada 9 Oktober 2024. Mereka yakni; Ahmad Zamroni, Ali Yasir, Angga Lazuardy, Dedi Fernando, Dedy Triyadi, Ervhan Jaya, Erwan Bustami, Febri Indra Kurniawan, Fery Ikhsan, Hendra Apriansyah, Hermansyah, M. Saba Yunizar, Nova Hadiyanto dan Yusni Ilham.(*/madi)

Post A Comment: