Lampung Tengah (Pikiran Lampung
) – Calon Gubernur Lampung nomor urut 01, Arinal Djunaidi, menyebutkan Kabupaten Lampung Tengah sebagai salah satu daerah prioritas pengembangan, terutama dalam sektor penghasil dan lumbung  singkong utama di Bumi Ruwa Jurai. 

Hal tersebut disampaikan Arinal saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Tengah Minggu (6/10/2024).

Menurut Arinal, Lampung Tengah yang dikenal sebagai penghasil singkong terbesar di Provinsi Lampung memiliki potensi besar yang perlu dikembangkan lebih lanjut, terutama untuk menciptakan nilai tambah dari produk singkong.

"Kedepan, saya ingin singkong tidak hanya diolah menjadi tapioka. Kita akan berupaya mengembangkan produk turunannya agar memiliki nilai ekonomis lebih tinggi," jelas Arinal.

Selain itu, Arinal menegaskan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Lampung Tengah guna mendukung sektor transportasi, khususnya dalam mempermudah distribusi hasil pertanian seperti singkong.

"Infrastruktur jalan yang baik sangat penting bagi para petani. Jika terpilih kembali, saya akan memastikan program peningkatan infrastruktur segera direalisasikan," imbuhnya

Arinal menutup pernyataannya dengan optimisme bahwa Lampung Tengah akan semakin maju jika potensi singkong dapat dioptimalkan dan infrastruktur yang memadai bisa diwujudkan. (mirwansyah) 

Post A Comment: