Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024 ditutup pada sabtu (13/10/2024) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung. Acara ini juga sebagai penutupan pasar rakyat yang sudah dilaksanakan dari tanggal 08 Oktober 2024.

Hadir dalam acara penutupan ini Danrem 043/Gatam yang didampingi Danlanal, Danbrigif 4 Marinir dan Danlanud Pangeran M. Bun Yamin. Serta hadir dari Forkompinda Lampung, akademisi serta beberapa instansi pemerintah dan swasta yang ada di Lampung.

Acara dibuka dengan pertunjukan rangkuman beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI tahun ini. Diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Lampung Bershalawat dan Doa Bersama Lintas Agama, Gatam Run 2024, Berbagai macam turnamen olahraga dan Pasar Rakyat. 

Dalam acara penutupan ini juga ditampilkan beberapa pentas seni tari dan musik yang dibawakan oleh siswa dan siswi SD Kartika 25 dan SMP Kartika 22 Bandar Lampung.

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah SE, MM, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu rangkaian pelaksanaan HUT TNI ke-79 yang dimulai dari bulan September yang lalu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini. Seluruh kegiatan yang kita adakan ini kami upayakan untuk langsung bersentuhan kepada kegiatan masyarakat.

 Kita mendapatkan perintah untuk berada di Lampung ini adalah untuk membantu pemerintah daerah serta seluruh stakeholder yang ada untuk tetap menjaga stabilitas dan kondisi yang damai sehingga investasi dan kesejahteraan masyarakat pada ujungnya bisa tercapai", kata Danrem.

Ditambahkannya bahwa kehadiran TNI dimasyarakat sebagai salah satu pendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah, diantaranya yaitu program ketahanan pangan.

"Contoh ketahanan pangan yang ada di Provinsi Lampung kita hadirkan disini. Karena pangan adalah salah satu contoh bentuk ketahanan nasional. Kita upayakan Lampung siap untuk menjadi swasembada pangan untuk tahun-tahun mendatang", tambahnya.

Terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun ini, Danrem juga berpesan agar seluruh masyarakat bisa menjaga kondusifnya keamanan di Provinsi Lampung.

"Wilayah Lampung pada pilpres lalu luar biasa bisa menjaga kondusifitas, tidak gampang terprovokasi. Siapapun nanti yang jadi pemimpin harus kita berikan dukungan yang terbaik karena beliau adalah putra-putri terbaik Provinsi Lampung, kabupaten ataupun kota, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar", tutup Danrem.(zai/madi)

Post A Comment: