Foto ilustrasi. Ist 

PRINGSEWU  (Pikiran Lampung)- Seorang oknum anggota lembaga swadaya masyarakat (LSM) dikabarkan di Operasi tangkap tangan (OTT) oleh polisi, Sabtu (12/10) malam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, oknum tersebut bernama BD yang juga merupakan mantan kepala pekon. 

Beberapa narasumber menyebut bahwa pelaku BD diduga sebelumnya mencoba memeras duit puluhan juta dari salah seorang kepala pekon di Kecamatan Adiluwi Kabupaten Pringsewu berinisial TT. 

"Yang saya tahu, kemarin Sabtu BD itu mengancam akan melaporkan TT ke polisi terkait temuan penyalahgunaan DD. Kalau TT tidak mau memberikan duit itu, BD mengancam akan melaporkan ke penegak hukum," kata Narasumber yang enggan disebutkan namanya, Minggu (13/10).

Merasa terpojok, lanjut sumber,  TT kemudian melaporkan ancaman itu kepada pihak kepolisian. Kemudian polisi bergerak melakukan penangkapan dengan cara OTT.

" Saya tidak paham betul ceritanya persisnya gimana, tetapi yang jelas pelaku sedang diperiksa oleh polisi dan korban juga lagi dimintai keterangannya, "tutup sumber.

Diberitakan sebelumnya, dikabarkan salah seorang oknum anggota LSM di kabupaten Pringsewu berinisial BD terjaring OTT, hari ini Sabtu (12/10/24). Informasi tersebut beredar via chat whatsapp. 

Berdasarkan penelusuran, dugaan OTT diduga memeras. Ini dibenarkan oleh salah seorang diduga korban berinisial TT kepala pekon di Kecamatan Adiluwih.

TT belum bisa menjelaskan dengan rinci kronologi penangkapan lantaran sedang dimintai keterangan oleh polisi. Ia menjelaskan dirinya beserta puluhan kepala Pekon lainnya sedang berada di Polres Pringsewu menunggu tindaklanjut.

" Ya benar pak, ini saya lagi di Polres. Tapi jelasnya besok saja karena saya masih diminta keterangan, "ucap TT. Sementara hingga berita ini ditayangkan pihak Polres Pringsewu belum berhasil dikonfirmasi. (tim)

Post A Comment: