Tulangbawang (Pikiran Lampung) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti-Reynata Irawan (Win-Nata) jika terpilih pada Pilkada tanggal 27 November mendatang, akan mendukung penuh program Presiden Prabowo.  Hal tersebut diungkapkan Cawabup Tulangbawang, Reynata Irawan

"Jika saya terpilih bersama Ibu Winarti menjadi Bupati-Wakil Bupati Tulangbawang Periode 2024-2029, maka kami akan menjalankan program-program unggulan dari Presiden Prabowo Subianto," ungkap Reynata, pada Media Harian Pikiran Lampung, Senin (21/10/2024).

Ia menjelaskan program unggulan Presiden antara lain, pengentasan kemiskinan ekstrim; Penguatan pendidikan, sains, dan teknologi, serta digitalisasi; Jaminan tersedianya pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat; Penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas, dan lain-lain.

"Sebelumnya di bawah kepemimpinan ibu Winarti, Kabupaten Tulangbawang mendapat presdikat Kabupaten Layak Anak, dan 25 Program Bergerak Melayani Warga atau BMW saya rasa telah mencakup semua,"

"Intinya kami mendukung penuh program prioritas  Pak Presiden Peabowo, di segala bidang, termasuk bidang pertranian, keamanan, dan lain-lain," jelasnya.

Cawabup yang didukung penuh Presiden Prabowo tersebut memohon doa dan dukungan kepada semua pihak khusunya warga Tulangbawang.

"Kami juga memgucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung dan kami mohon doa dan pilihannya kepada kami pada tanggal 27 November mendatang untuk memilih kami, demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Tulangbawang," pungkas kader Gerindra dan orang dekat Presiden Prabowo tersebut.

Berikut 17 program prioritas yang dijanjikan oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka:

1.  Swasembada pangan, energi, dan air

2.  Penyempurnaan sistem penerimaan negara

3.  Reformasi Politik, hukum, dan birokrasi

4.  Pencegahan dan pemberantasan korupsi

5.  Pemberantasan kemiskinan 

 6. Pencegahan dan pemberantasan narkoba

7.  Jaminan tersedianya pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat: Peningkatan BPJS kesehatan dan penyediaan obat untuk rakyat

8.  Penguatan pendidikan, sains, dan teknologi, serta digitalisasi

9.  Penguatan pertahanan dan keamanan negara dan pemeliharaan hubungan internasional yang kondusif

10.  Penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas

11.  Menjamin pelestarian lingkungan hidup 

12.  Menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida langsung ke petani

13.  Menjamin rumah murah dan sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan

14.  Melanjutkan pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

15.  Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi berbasiskan sumber daya alam (SDA) dan maritim untuk membuka lapangan kerja yang seluas- luasnya dalam mewujudkan keadilan ekonomi

16.  Memastikan kerukunan antar umat beragama, kebebasan beribadah, dan perawatan rumah ibadah

17.  Pelestarian seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif, dan peningkatan prestasi olahraga. (red)

Post A Comment: