LAMPUNG (Pikiran  Lampung)--– Ditreskrimum Polda Lampung melaksanakan patroli hunting pada Sabtu (5/10/2024) malam.

Patroli ini sebagai upaya antisipasi terhadap aktivitas geng motor, tawuran, dan kejahatan jalanan.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai, dengan rute yang meliputi beberapa ruas jalan utama di wilayah Bandar Lampung.

Patroli dipimpin oleh AKP Des Herison ini mengikuti rute melalui Jl. Ryacudu, Jl. Sultan Agung, Jl. Urip Sumoharjo, hingga Jl. Teuku Umar.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, mengapresiasi pelaksanaan patroli tersebut.

"Kegiatan patroli ini adalah bentuk komitmen kami untuk menjaga keamanan masyarakat Lampung," kata Umi, Minggu (6/10/2024).

Dalam pelaksanaannya, patroli ini berhasil menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Lampung.

Salah satu hasil yang signifikan adalah pembubaran sekelompok remaja yang masih berkumpul hingga larut malam, yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban.

Ditreskrimum Polda Lampung juga merencanakan tindakan lanjutan berupa patroli dialogis. Dalam patroli ini, anggota kepolisian memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang ditemui di pinggir jalan agar segera kembali ke rumah. 

Selain itu, pengecekan surat-surat kendaraan bermotor dan identitas masyarakat juga dilakukan untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

"Kami juga berharap melalui patroli dialogis, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum,” ungkap Umi Fadilah.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus menjaga kondusivitas dan menekan angka kejahatan jalanan di Lampung.(*/zai )



Post A Comment: