PRINGSEWU (Pikiran Lampung) -- Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan menyalurkan bantuan ikan konsumsi bagi warga di Kecamatan Pagelaran Utara, Rabu (23/10/2024). 

Menurut Pj.Bupati, penyaluran bantuan ikan konsumsi tersebut merupakan salah satu bentuk  dukungan pemkab atas program pemerintah, melalui Dinas Perikanan setempat.

"Hal ini sejalan dengan arahan dari pusat agar bantuan pangan disalurkan dengan baik guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujarnya. 


Ia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik serta dapat meningkatkan target angka konsumsi ikan, dimana angka konsumsi ikan masyarakat Pringsewu pada 2022 lalu adalah 34,49 kg/kapita/tahun, dan  meningkat menjadi 40,61 kg/kapita/tahun pada 2023. Untuk 2024 ini ditargetkan diatas 46 kg/kapita/tahun.


"Semoga dengan dukungan semua pihak target tersebut  dapat tercapai. Pemkab Pringsewu terus berupaya menjalin kerjasama yang sinergis dengan seluruh pihak terkait, baik pemerintah pusat maupun provinsi, serta para stakeholder terkait guna mewujudkan program yang berorientasi pada pembangunan yang pro masyarakat," tandasnya.

Penyaluran bantuan ikan konsumsi dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur, Kadis Perikanan Nurpajri serta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, camat dan uspika serta kapekon setempat.  (an/zai)

Post A Comment: