Pringsewu  (Pikiran Lampung) – SD Fransiskus Pringsewu memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44 dengan tema "Hak atas Pangan untuk Kehidupan dan Masa Depan yang Lebih Baik" rabu (16/10/2024). Acara yag melibatkan siswa, para guru dan wali murid ini diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan menarik yang melibatkan seluruh siswa serta guru. 

Dalam rangkaian kegiatan ini, SD Fransiskus Pringsewu mengadakan sosialisasi kesehatan yang menyoroti pentingnya gizi dan bahaya stunting. Para siswa diberikan pemahaman tentang asupan gizi yang seimbang agar dapat tumbuh sehat dan terhindar dari masalah gizi buruk. 


Sajian ini bertujuan memperkenalkan makanan lokal yang lebih sehat sebagai pilihan alternatif camilan sehari-hari. Dra. Christina Sumartini (Sr. M. Yovita FSGM), selaku Kepala SD Fransiskus Pringsewu, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengedukasi siswa mengenai hak atas pangan yang berkualitas serta pentingnya gizi bagi masa depan yang lebih baik. 

"Kegiatan ini sebagai edukasi kepada siswa tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang didalam masa pertumbuhan", kata Dra. Christina Sumartini.


Dengan metode pembelajaran yang interaktif, siswa diajak untuk lebih peduli pada pentingnya kesehatan, terutama di masa pertumbuhan mereka.

Tidak hanya itu, peringatan ini juga diramaikan dengan sajian jajanan tradisional berupa makanan kukus dan rebus. Beragam makanan tradisional yang sehat dan lezat, seperti singkong rebus, ubi kukus, dan jagung bakar, disediakan untuk dinikmati oleh para siswa. 


"Sengaja kita sajikan jajanan tradisional untuk para siswa, selain untuk memperkenalkan camilan yang sehat, juga untuk mengajak para siswa lebih mencintai makanan lokal, hasil dari para petani yang ada disekitar kita", tambahnya.

Beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan para siswa dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya memilih makanan yang bergizi dan sehat.

Dengan terlaksananya acara ini, SD Fransiskus Pringsewu berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, guna mewujudkan generasi penerus yang kuat, sehat, dan cerdas.(zai)

Post A Comment: