Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Untuk memperingati Hari Santri Nasional 2024, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Dewan Dakwah Lampung Kemiling menyelenggarakan Pentas Islami tingkat Provinsi Lampung, Senin (21/10/2024).

Peringatan kali ini mengangkat tema Optimalisasi Kecintaan Terhadap Al-Qur'an, acara ini diikuti 93 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan pondok pesantren di Provinsi Lampung.Terdapat tiga cabang lomba yaitu Lomba Adzan, Lomba Da’i, dan Musabaqah Tartilil Qur'an, yang masing-masing terbagi dalam dua kategori peserta, SD dan SMP.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga upaya memupuk kecintaan para santri terhadap Al-Qur'an. Acara dibuka oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Provinsi Lampung, KH Mukhlis Sholihin.

Dalam sambutannya KH Mukhlis Sholihin berpesan agar para peserta senantiasa mengasah kemampuan dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap Al-Qur'an.


"Teruslah belajar dan berlatih agar menjadi pribadi yang lebih baik, terutama dalam mendalami Al-Qur'an," ujar KH Mukhlis saat membuka acara. 

Ustaz Slamet Syukron selaku Mudir PPTQ Dewan Dakwah Lampung Kemiling, menekankan pentingnya momentum Hari Santri untuk meningkatkan semangat belajar dan menguatkan hubungan dengan Al-Qur'an. Sementara itu, Irawan, ketua RT wilayah Kemiling, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pesantren atas penyelenggaraan acara yang positif ini.

Ia juga berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk memberikan ruang bagi pengembangan bakat santri di masa mendatang.Salah satu peserta lomba mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat tampil maksimal.

"Senang sekali bisa ikut serta dan menampilkan yang terbaik. Saya belajar banyak dari acara ini dan akan terus bersemangat," ucapnya.

Ketua panitia Ustaz Nazar Khoeru Ramadani, juga menyampaikan rasa syukur atas kelancaran acara. Acara ditutup dengan tausiah dari Ustaz Arifin Al Aziz Al Hafizh, Penjamin Mutu PPTQ Dewan Dakwah Kemiling.

Dalam pesannya, ia memotivasi para peserta untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuan, terutama dalam hal keagamaan.(*)

Post A Comment: