Bandar Lampung (Pikiran Lampung)
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar rapat paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung Masa Jabatan 2024-2029 Selasa, (22/10/2024).

Rapat paripurna ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Kemendagri 100.2.1.4-4316 tahun 2024 tentang peresmian pimpinan DPRD Provinsi Lampung peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi Lampung.

Adapun Pimpinan DPRD yang dilantik yaitu :

Ketua DPRD Provinsi: Ahmad Giri Akbar

Wakil Ketua I : Kostiana 

Wakil Ketua II : Ismet Roni

Wakil Ketua III : Maulidah Jauroh 

Wakil Ketua IV : Naldi Rinara.

Pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Tanjung Karang.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan partai-partai yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan pada pimpinan-pimpinan DPRD Provinsi Lampung yang baru.

Ahmad Giri menyebut beberapa agenda kerja kedepan akan dilakukan segera diselesaikan. Pertama ialah pengesahan tata tertib dan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kedua kita akan segera melakukan pembahasannya karena ini menjadi pedoman kita melaksanakan fungsi pembentukan Perda Provinsi Lampung," kata Giri.


Tak hanya itu, untuk mendukung kinerja Presiden Prabowo Subianto, Giri juga mengajak Pemprov Lampung untuk meningkatkan perekonomian Lampung.

"Seperti kita tahu, Presiden Prabowo Subianto baru saja dilantik dan memiliki target pertumbuhan ekonomi mencapai 8 persen. Karenanya di Lampung perlu untuk mengantisipasinya, tidak boleh lebih rendah dari tingkat nasional," katanya.

Apalagi nantinya juga akan ada program makan bergizi gratis yang harus didukung sehingga implementasi penerapan program ini dapat berjalan dengan baik.

"Presiden memiliki target ekonomi 8 persen, sehingga Lampung tidak boleh lebih rendah tingkat ekonomi dari nasional. Kemudian ada juga makan bergizi gratis yang harus kita jemput sehingga dapat segera diimplementasi dengan baik di Provinsi Lampung," lanjutnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Lampung, Samsudin berharap kedepan sinergi antara Pemprov dan DPRD Provinsi Lampung kedepannya dapat berjalan dengan baik untuk mewujudkan Lampung menuju perubahan positif baik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Dengan mengedepankan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif kita wujudkan visi misi pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.(*)

Post A Comment: