Pringsewu (Pikiran Lampung)- Jelang pilkada 2024 ini, kinerja para pejabat atau PNS di Kabupaten Pringsewu, baik eselon II, III dan eselon IV terus dipantau kinerjanya oleh Pj Bupati Dr.Hi. Marindo Kurniawan, S.T.M.M.

Informasi yang beredar, jika disinyalir akan ada promosi, evaluasi dan mutasi pejabat pada sejumlah dinas, badan serta bagian di lingkungan Pemkab Pringsewu. Marindo mau bersih Kabinet?..

 Marindo tidak menampik akan ada evaluasi dan promosi jabatan tertentu di jajaran pemkab Pringsewu. “ Ya kita lihat nanti, yang pasti akan ada evaluasi dan promosi terhadap kerja para ASN di Pringsewu, untuk paling awal mungkin pejabat eselon III dan IV dulu, nanti baru menyusul Eselon II,” jelas Marindo pada Pikiran Lampung, Senin (7’10) malam.  

 Namun Marindo menegaskan, jika promosi dan evaluasi pegawai atau pejabat di lingkungan pemkab Pringsewu tetap mengacu aturan yang ada. “ Semua akan mengacu kepada aturan yang ada, ini perlu saya tegaskan, jika pun nanti ada pergantian atau promosi itu semua semana mana karena kebutuhan atau pun penyegaran di instansi tersebut,”tegasnya.

Namun, Marindo berpesan agar semua pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Pringsewu tetap bekerja seperti biasa, jangan terpengaruh dengan isu apapun yang tidak jelas sumbernya. “ Semua saya minta tetap bekerja seperti biasa, pesan saya tingkatkan disiplin, loyalitas dan pelayanan kepada warga, serta tetap jaga netralitas jelang pilkada,”punglasnya.

Sementara itu, dari desas desus yang beredar di lingkungan Pemkab Pringsewu, ada beberapa dinas yang sedang dipantau dan digeser pucuk pimpinannya. “ Iya mas, beberapa dinas yang diajak komunikasi aja susah,” jelas sumber ini yang minta namanya tidak ditulis. Untuk itu dia sangat mendukung apa bila ada evaluasi dan penyregaran dari Pj Bupati Marindo.

 Sumber Pikiran Lampung dari warga setempat meminta agar beberapa dinas dilakukan penyegaran oleh PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan. Seperti Dinas Pendidikan, BPBD, Dispora, Dinas Sosial, Dinas PU atau Bina Marga, Dsidukcapil serta Dinas Pertanian serta pejabat di jajaran Sekretariat DPRD Pringsewu. “ Ya kami minta sama pak PJ Bupati agar pejabat di dinas tersebut dievaluasi atau diganti saja mas, kami lihat kerja mereka kurang dan malah kadang susah ditemui,” ujar sumber media ini yang enggan namanya ditulis. (Zainiri)

 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Post A Comment: