Jakarta  (Pikiran Lampung)-
Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Keuangan Daerah resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, Dr. Sugeng Hariyono yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati  Pringsewu di Hotel Orchardz, Jakarta, Senin (21/10/2024)

Pendidikan dan pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 21-25 oktober 2024 dengan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para bendahara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Dalam sambutannya, Dr. Sugeng Hariyono menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dalam mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.


"Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan para bendahara dan PPK memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola keuangan daerah," ujar Dr. Sugeng.

Pendidikan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan keuangan, meningkatkan efisiensi, serta memperkuat kapasitas sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Acara dihadiri oleh peserta dari berbagai SKPD, yang antusias mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh para ahli di bidang pengelolaan keuangan. Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dapat lebih optimal dalam mengelola anggaran daerah demi kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, PJ Bupati Marindo Kurniawan meminta seluruh peserta Diklat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin  " Timba ilmu sebanyak banyaknya dan terapkan di lingkungan kerja masing -masing," tegas Marindo. (Ceo)

Post A Comment: