Pringsewu (Pikiran Lampung) - Pj. Bupati Pringsewu, Hi. Marindo Kurniawan siap bersinergi dengan program  Presiden RI, Prabowo Subianto untuk kemajuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Pringsewu.


Pj. Bupati Marindo Kurniawan mengungkapkan, terkait program Presiden Prabowo Subianto, Pemkab Pringsewu telah melakukan beberapa hal yang mencakup di dalam program-program unggulan tersebut.

"Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu telah menjalankan program-program tersebut, antara lain swasembada pangan, mengingat Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu penghasil beras terbesar di Lampung, dari segi pendidikan pun Pemkab Pringsewu telah membuat terobosan-terobosan agar para anak mendapat pendidikan yang layak,"

"Dari segi kesehatan, tentu Pemkab Pringsewu juga akan bersinergi dengan pusat dengan cara mendata warga yang kurang mampu agar tercover oleh BPJS, selain itu dari segi pemerataan ekonomi khususnya para pelaku UMKM, kami juga telah melalukan upaya-upaya demi meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM yakni dengan diadakannya nggrupput, selain menjual aneka makanan dan cinderamata, nggupput juga bisa menarik para wisatawan datang ke Pringsewu, juga banyak yang melakukan olahraga di sana," jelas Orang nomor satu di Kabupaten dengan Slogan "Jejama Secancanan" tersebut, kepada Media Harian Pikiran Lampung, Selasa (22/10/2024).

Ia meyakini, hampir semua program unggulan Presiden Prabowo, juga menjadi program prioritas di Kabupaten Pringsewu 

"Pak Presiden Prabowo tentunya menuangkan program-program tersebut untuk kemajuan dan kemakmuran rakyart Indonesia, begitu juga kami di daerah khususnya di Kabupaten Pringsewu, meski saya menjabat tinggal hitungan bulan, tapi saya ingin kabupaten Pringsewu menjadi lebih maju, lebih berkembang, warganya lebih makmur, dan layak bersaing dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Indonesia," pungkasnya. (red)


Post A Comment: