Pringsewu (Pikiran Lampung)- PJ Bupati Pringsewu Dr. Hi. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., menerima audensi dari perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung, dalam rangka Entry Meeting untuk monitoring dan evaluasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Pj. Bupati setempat, Jumat (11/10/2024), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution, S.E., M.Ak., menyampaikan beberapa hal mengenai program pemerintah pusat. Dimana, hal tersebut dapat membantu program yang ada di Pemerintah Kabupaten Pringswu, salah satunya pentingnya manajemen risiko dan dukungan kepada Pemkab Pringsewu, khususnya terkait dengan optimalisasi peran BUMDES di Kabupaten Pringsewu.


BPKP Provinsi Lampung berencana mengadakan Workshop mengenai pengelolaan keuangan dana desa untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan di tingkat desa. Harapannya, program ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan perekonomian di masing-masing desa.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab Pringsewu. Ia menegaskan bahwa daerah ini memiliki sumber daya manusia yang melimpah dan siap untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dengan BPKP.

"Komunikasi yang terjalin dapat menjadi jembatan untuk konsultasi dan bimbingan dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik. Dengan dukungan BPKP, Pemkab Pringsewu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dana desa dan memperkuat ekonomi lokal", harap Pj. Bupati Pringsewu.(zai) 

Post A Comment: