Pringsewu  (Pikiran Lampung)--– Jajaran Polres Pringsewu melakukan pengamanan kampanye yang digelar oleh tiga pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di sembilan lokasi berbeda pada Rabu (9/1/2024). Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian untuk memastikan kegiatan kampanye berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami telah menerjunkan personel di setiap titik lokasi kampanye untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin terjadi, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana yang aman dan kondusif,” ujar Priyono.

Ia mengungkapkan bahwa ketiga Paslon bupati dan wakil bupati tersebut melakukan kampanye di sembilan lokasi terpisah. Paslon nomor urut 1, Fauzi – Laras, melaksanakan kampanye di dua lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Gadingrejo dan Sukoharjo. Selanjutnya, Paslon nomor urut 2, Adi Erlansyah – Hisbullah, menggelar kampanye di empat titik yang tersebar di Kecamatan Pardasuka. Sementara itu, Paslon nomor urut 3, Riyanto – Umi Laila, melakukan kampanye di tiga titik berbeda di Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara.

Lanjutnya, selain pengamanan kampanye, Satgas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu juga intensif melakukan kegiatan patroli di sejumlah wilayah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung. 

“Pengamanan tidak hanya difokuskan pada kegiatan kampanye saja, tetapi juga mencakup kantor penyelenggara Pemilukada, seperti kantor KPU, Bawaslu, serta gudang logistik Pilkada,” tambah Priyono.

Pengamanan ketat ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pringsewu, sehingga seluruh tahapan dapat berjalan sesuai dengan peraturan dan tanpa ada hambatan yang berarti.(*/zai )

Post A Comment: