Pringsewu(Pikiran Lampung)--– Polres Pringsewu menerapkan pengamanan ketat untuk mengawal kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di sembilan lokasi terpisah pada Senin (14/10/2024). Pengamanan ini bertujuan memastikan seluruh rangkaian kampanye berjalan tertib dan aman, serta menghindari potensi gangguan keamanan.

Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, melalui Kasatgas Humas Iptu Priyono, menjelaskan bahwa seluruh kegiatan kampanye telah sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

“Kampanye pertama dilakukan oleh paslon bupati nomor urut 1, Fauzi - Laras, yang berlangsung di tiga lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka,” ungkap Iptu Priyono.

Selain itu, paslon nomor urut 3, Riyanto - Umi Laila, juga menggelar kegiatan kampanye di tiga titik berbeda di wilayah Kecamatan Gadingrejo. Sementara itu, paslon nomor urut 4, Ririn Kuswantari - Wiriawan Sada, melaksanakan kampanye di tiga lokasi di Kecamatan Sukoharjo.

Iptu Priyono menegaskan bahwa Polres Pringsewu akan terus bersiaga dalam seluruh tahapan kampanye. “Kami pastikan setiap kegiatan berlangsung aman dan kondusif agar masyarakat dapat berpartisipasi dengan nyaman dalam pesta demokrasi ini,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, satgas operasi mantap praja juga terus di terjunkan untuk melakukan kegiatan patroli kesejumlah titik strategis untuk memastikan situasi kemanan selalu kondusif selama pelaksanaan Pilkda berlangsung. 

“Kami juga terus melakukan pengamanan kantor penyelenggara pemilu dan juga Gudang tempat penyimpanan logistic pilkada, hal ini untuk memastikan pilkada berjalan dengan amanm lancer dan berintegritas.” tandasnya (*/zai )

Post A Comment: