Lampung Utara (Pikiran Lampung) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara bersama Relawan Donor Darah (RDD) akan menggelar Kegiatan donor darah berhadiah di Balai Wartawan Efendy Yusuf, Kamis (17/10/2024).

Hal tersebut, mendapat dukungan dari Polres Lampura melalui Satuan Intelijen, Reskrim, Lantas, dan Resnarkoba, yang turut berpartisipasi menyiapkan berbagai hadiah serta dooprize bagi pendonor.apolres Lampura AKBP Teddy Rachesna mengatakan, dukungan dari polres terhadap kegiatan sosial donor darah merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Donor darah adalah kegiatan yang mulia dan sangat penting dan kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyumbangkan darah untuk membantu sesama,” kata Kapolres, Rabu (16/10/2024).

Ketua PWI Lampung Utara Evicko Guantara, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh jajaran Polres Lampura. Menurutnya, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan RDD, dalam rangka menjelang Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-79 Tahun 2025 serta HUT KORPRI ke-53.

Kegiatan ini akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. PWI Lampura juga berupaya mengajak berbagai organisasi kemasyarakatan dan instansi pemerintah untuk turut serta dalam acara ini. 

"Semakin banyak yang mendonor, semakin banyak nyawa yang dapat kita selamatkan,” kata Evicko.

Selain menyiapkan dooprize panitia juga menyediakan makanan dan minuman untuk para pendonor untuk memulihkan stamina setelah mendonorkan darah. Untuk yang berminat berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat langsung datang ke  Balai Wartawan Efendy Yusuf  hari kamis esok.(*/yolan)

Post A Comment: