BANDARLAMPUNG  (Pikiran  Lampung)---  Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November mendatang, Polsek Tanjung Karang Timur menggelar safari subuh di Masjid Al Mu'min, Kedamaian, Rabu (9/10/2024). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kompol Kurmen Rubiyanto, yang mengajak warga untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap potensi konflik dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang bisa memecah belah," ujar Kompol Kurmen.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan. 

"Warga diharapkan segera melaporkan setiap potensi gangguan keamanan agar bisa segera ditindaklanjuti," tambahnya.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menekankan pentingnya menjaga komunikasi langsung dengan masyarakat. 

"Pertemuan usai sholat subuh atau kegiatan tatap muka lainnya menjadi kesempatan penting bagi polisi untuk menyerap aspirasi dan masukan dari warga. Ini sangat membantu dalam menjaga keamanan serta memastikan Pilkada berjalan lancar di Provinsi Lampung," ujarnya.

Kombes Umi juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan ketertiban. 

"Situasi yang kondusif harus dijaga bersama, dan kami akan terus berkoordinasi dengan masyarakat demi pelaksanaan Pilkada yang aman," jelasnya.

Kegiatan safari subuh ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pilkada.(*/zai )


Post A Comment: