Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Lampung menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan KB dalam rangka Sosialisasi Tata Kendali Keluarga Berencana (TALI KENCANA), bertempat di Balai Penyuluh KB, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, dr. Nurizky Permanajati, M.H ,Kepala OPD KB Kota Bandar Lampung, Henny Maryuniwati, S.STP,  Camat Kemiling, Andi Darma Putra, S.STP, M.I.P dan Sekretaris Kecamatan Lorensiana Reny, S.H, MM. 

Dalam sambutannya, Camat Andi Darma Putra menyampaikan dukungannya terkait Sosialisasi Tata Kendali Keluarga Berencana yang telah memberikan kontribusi positif dalam menurunkan angka unmet need di Provinsi Lampung, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Lampung. 

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan BKKBN Lampung, Nurizki Permanajati dalam arahannya menyatakan permintaan dukungan Penyuluh KB dan kader terhadap Tali Kencana dengan melakukan konseling terhadap PUS.

Ia juga memaparkan manfaat Tali Kencana untuk mempermudah Penyuluh KB dan kader dalam menjaring PUS yang tidak berKB.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilaksanakan pula pelayanan KB untuk mendekatkan layanan KB kepada masyarakat yang ingin berKB. Adapun hasil dari pelayanan KB di Kecamatan Kemiling hari ini adalah KB implant dan IUD berjumlah sebanyak 38 orang akseptor. (*)

Post A Comment: