PRINGSEWU (Pikiran Lampung
) -- Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan meminta para kepala pekon di Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024 yang sudah di depan mata. Permintaan tersebut disampaikan Pj Bupati Pringsewu saat menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus APDESI Kabupaten Pringsewu di Ruang Kerja Bupati Pringsewu, Rabu (9/10/2024).

Menurut Pj Bupati Pringsewu, kepala pekon beserta aparatur pekon, wajib menjaga netralitas dan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Untuk itu, pentingnya netralitas yang harus dilaksanakan, karena sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana pemerintahan, kepala pekon tidak lepas dari sorotan publik, yang mampu menggerakkan potensi sosial dan politik.

"Netralitas ini bukan hanya tidak berpihak kepada salah satu paslon, tetapi juga menjaga integritas, profesionalitas, serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai peraturan yang berlaku. Dengan demikian, para kepala pekon dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, menjamin keadilan, serta memastikan Pemilukada berjalan jujur, adil, dan transparan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu Jevi Hadi Sofyan menyatakan dirinya bersama seluruh kepala pekon se-Kabupaten Pringsewu siap untuk menyukseskan Pemilukada Serentak 2024 di Kabupaten Pringsewu. Pihaknya juga memastikan seluruh kepala pekon di bawah APDESI Kabupaten Pringsewu akan menjaga netralitas selama Pemilukada berlangsung. 

"Pada prinsipnya kami jajaran APDESI Kabupaten Pringsewu maupun APDESI Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu beserta seluruh aparatur pemerintah pekon siap menyukseskan Pemilukada Kabupaten Pringsewu sekaligus menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu khususnya di wilayah pekon masing-masing, agar Pemilihan berlangsung sukses, lancar, sejuk, aman dan damai," ucapnya. 

Turut hadir pada acara audiensi tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ihsan Hendrawan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP)  Kabupaten Pringsewu Iskandar Muda, Sekdis PMP Tri Haryono, serta para pengurus APDESI Kabupaten Pringsewu.  (an/Zai)

Post A Comment: