Lampung Timur (Pikiran Lampung) - Dalam upaya mendorong perekonomian Kabupaten Lampung Timur, Calon Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi, berencana membangun pelabuhan di Kecamatan Labuhan Maringgai. Rencana ini disampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Ardjuno (Arinal Djunaidi - Sutono) bersama sejumlah tokoh Lampung Timur di Jl. Ir. Sutami, Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/10/2024).

Dalam sambutannya, Arinal menyatakan bahwa pembangunan pelabuhan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kemajuan ekonomi Lampung Timur, khususnya dalam memperlancar distribusi hasil pertanian yang melimpah ke wilayah lain.

"Lampung Timur ini subur, sama seperti Jawa. Jawa bisa makmur, kenapa kita tidak? Saya bertekad membangun pelabuhan di Labuhan Maringgai agar distribusi hasil pertanian kita lebih mudah dengan biaya yang lebih murah," ujar Arinal.

Ia menambahkan bahwa keberadaan pelabuhan tersebut akan mendukung penyaluran hasil panen ke wilayah-wilayah yang membutuhkan pasokan pangan, seperti Bangka Belitung. Selain itu, Arinal juga merencanakan pembangunan waduk untuk mendukung sektor pertanian di Lampung Timur.

"Pembangunan pelabuhan di Labuhan Maringgai wajib direalisasikan, dan soal kapal, itu tanggung jawab saya. Sudah ada pengusaha yang siap mendukung, kita hanya perlu berkoordinasi lebih lanjut," tegasnya.

Selain itu, Arinal berkomitmen melanjutkan program unggulannya, Kartu Petani Berjaya, yang dinilai akan membantu petani dalam permodalan serta akses informasi terkait ketersediaan pupuk dan benih.

"Kartu Petani Berjaya ini akan mempermudah petani dalam memperoleh modal serta memberikan informasi mengenai ketersediaan pupuk dan benih, sehingga mereka bisa lebih maju dan sejahtera," jelasnya.

Menutup sambutannya, Arinal mengajak para relawan Ardjuno di Lampung Timur untuk bersatu dan bekerja sama dalam memenangkan dirinya bersama Sutono pada Pilkada serentak 2024.

"Jangan salah memilih. Saya memahami pertanian dan tidak main-main. Saya hadir di sini untuk meminta dukungan dari masyarakat, agar kita bersama-sama memilih pemimpin yang terbaik untuk Lampung," pungkasnya. (*)

Post A Comment: