Tulang Bawang (Pikiran Lampung) - Dukungan masyarakat kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang No Urut 1,  Dr Hj Winarti dan Reynata Irawan (Win-Nata) terus mengalir deras menjelang Pilkada 2024.

Kali ini dukungan itu datang dari Lembaga Aliansi Keramat. Melalui Ketuanya Sudirman Dewa ketika ditemui Pikiran Lampung, Minggu, (13/10/2024). Menurutnya kinerja yang apik dari kepemimpinan Bupati Winarti Tahun 2017 sampai 2022 perlu mendapatkan apresiasi.

Winarti telah meraliasasikan program-program Pro Rakyat yang dirasakan oleh rakyat  seperti Program Lansia dan Dana Bantuan Kematian.

Untuk dana Lansia yang diberikan sebesar Rp.100.000 perbulan dan dana Bantuan Kematian Sebesar Rp.1.000.000 serta Bantuan bedah rumah.

"Selama lima tahun kepemimpinan beliau banyak sekali program yang bermanfaat bagi masyarakat Tulang Bawang, seperti bantuan lansia, kematian dan juga program bedah rumahnya", kata Sudirman.

Ia juga mengapresiasi kepedulian Winarti dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Di bidang pendidikan Winarti membagikan Laptop untuk para guru SD, SMP yang ada di Tulang Bawang.

Winarti juga membagikan mobil ambulance satu kampung satu ambulance dibagikan 147 kampung yang ada di Tulang Bawang agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan.

Untuk Infrastruktur saat kepemimpinan Winarti di tahun 2017- 2022 Winarti membangun beberapa Ai-com yang ada di Tulang Bawang yaitu Taman Jelabat yang ada di Pasar lama Kecamatan Menggala, Tugu Garuda di Terminal Menggala, Tugu Astra, Tugu BMW di Simpang Penawaran, BMW Center, Sepasang patung pandai, Taman Ramah anak yang berada di lapangan Pemda, Tugu Udang Windu dente teladas, Jalur 2 Etanol Kecamatan Banjar Agung. 

Jembatan merah putih di sungai burung,Tugu BMW di Simpang Penawar,Taman kerukunan Kecamatan Banjar Agung,Tugu Laptop,Taman Padiku,Taman Merah putih dan Miniatur Kabah di Islamic Center keberhasilan Winarti saat menjabat Bupati Tulang periode Bawang 2017-2022.

"Masih banyak program yang harus diselesaikan selama lima tahun kedepan, artinya periode kepemimpinan beliau harus dilanjutkan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang", tuturnya. Pihaknya, dari Aliansi Keramat yang terdiri dari berbagai LSM, Mahasiswa, dan warga akan turun langsung untuk bersosialisasi ke warga, terutama keluarga dan sahabat lembaga tersebut.

Sudirman, juga memuji, calon wakil Bupati Reynata yang mendampingi Winarti. “ Kalau Bung Reynata kami nilai bagus dan pantas untuk mendampingi bunda Winarti, dia muda, cerdas dan pengusaha juga,”tegasnya.

Faisal  warga kampung Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas juga merasakan manfaat dari pembangunan lima tahun terakhir ini, salah satu yang dirasakan manfaatnya adalah pembangunan Jembatan Merah Putih yang ada dikampungnya.

"Pembangunan jembatan Merah Putih ini sangat bermanfaat bagi kami warga kampung Sungai Burung, akses kami sekarang lebih mudah, terima kasih untuk pembangunannya, semoga Ibu Winarti bisa terpilih kembali, dan terus bisa membangun seluruh Kabupaten Tulang Bawang ini", kata Faisal.(madi)

Post A Comment: