Laporan : Ahmad Zainiri AN

Editor      : Rahmadi Nugroho

Pringsewu (Pikiran Lampung) - Saat menerima kunjungan Pj Gubernur Lampung  Samsudin, pihak Pemkab Pringsewu di bawah komando langsung PJ Bupati Dr. Hi. Marindo Kurniawan menyajikan 'Daging' semua. 

Daging, di sini adalah ungkapan lain dari cara dan isi penyambutan PJ Bupati Marindo dan jajaran Pemkab Pringsewu terhadap PJ Gubernur Samsudin yang terasa spesial dan istimewa. 

Sebab, dalam penyambutan kunjungan  ini Kamis (3/10/2024) lalu, dan seluruh isi acara jauh dari kesan seremonial belaka apa lagi hura -hura. Apa yang dusajikan oleh PJ Bupati Marindo dan jajaran Pemkab Pringsewu padat dan berisi  yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Mulai dari bahan pokok, ekonomi rakyat, kesehatan hingga mengangkat kembali ciri khas Pringsewu, yakni penanaman bambu. 


Tiba pertama Samsudin langsung disambut Marindo Kurniawan dan Pj Ketua PKK Pringsewu Aqnesia Bulan Marindo serta Forkopimda di Pasar Gading Rejo  Dengan langsung meninjau Pasar Gadingrejo guna memantau ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok di pasar terbesar kedua di Pringsewu ini.

Selanjutnya, di sela sela kesempatan Pj.Gubernur Lampung dan rombongan juga mengunjungi Dekranasda Kabupaten Pringsewu di Komplek Rest Area KM 37 Jln.Lintas Barat Sumatera, Pringsewu, dimana juga digelar Bazar UMKM, sekaligus bersantai menikmati kuliner serta keindahan alam di Dekranasda Kafe (Dekrafe) Pringsewu,


Pj. Gubernur Samsudin mengatakan adanya rest area Dekrafe ini sangat berpotensi untuk pendapatan daerah. Dia selalu mendorong anggaran pendapatan bisa meningkat di setiap kabupaten. Salah satunya disini, rest area Dekrafe Kabupaten Pringsewu. 

"Saya yakin Dekrafe ini akan semakin maju dan ramai karena memang lokasinya yang sangat strategis di Jalan Lintas Barat Sumatera yang sangat padat. Apalagi pemerintah juga akan memperlebar ruas jalan ini secara bertahap," katanya. 


Untuk diketahui, Dekrafe merupakan inovasi dari Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Pj.Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Agnesia Marindo dalam rangka mendukung, meningkatkan serta memajukan Dekranasda berikut UMKM di Kabupaten Pringsewu.

Dari Dekranasda, Pj.Gubernur Lampung juga berkunjung ke Pekon Yogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo, meninjau kegiatan Posyandu dan Gerakan Pangan Murah (GPM). Pada kesempatan tersebut, Pj.Gubernur dan Pj.Bupati Pringsewu juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. 

Dari Yogyakarta Selatan, selanjutnya Pj.Gubernur Lampung mengunjungi Monumen Perjuangan Corps Polisi Militer (CPM) di Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo.  Serta beramah tamah dengan jajaran pemerintah daerah dan forkopimda di Kantor Bupati Pringsewu. 


Di lanjut dengan Briefing Netralitas ASN di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, dalam sambutannya Pj.Gubernur Lampung Samsudin menyampaikan Sebagai apratur sipil negara harus memiliki kode etik dan Profesionalisme diantaranya netralitas ASN  dan jajaran seluruh pemerintahan sampai dengan apratur di pekon untuk menjaga netralitasnya di dalam pemilihan kepala daerah nanti , untuk itu kita sama sama awasi sehingga nantinya pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan tidak ada pelanggaran pada ASN,

 


Dalam sambutan Pj. Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Siap dan berkomitmen untuk menjaga Netralitas ASN yang juga telah kami terbitkan Surat Edaran Nomor 810.5/641/B.04/VII/2024, tanggal 01 Juli 2024 tentang Implementasi dan Komitmen Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu,  dan kita selaku ASN diwajibkan untuk bersikap netral. Untuk menjaga netralitas tersebut, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah bersinergi dengan FORKOPIMDA, KPU dan Bawaslu dan seluruh Stakeholder terkait  di Kabupaten Pringsewu. 

Di depan Kantor Bupati Pringsewu, Pj.Gubernur Lampung Samsudin dan Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan bersama-sama  melakukan penanaman pohon bambu,  penanaman  pohon bambu ini merupakan inisiasi Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan  untuk menghidupkan icon daerah Kabupaten Pringsewu. 

Kunjungan Pj.Gubernur Lampung di Kabupaten Pringsewu diakhiri dengan meninjau Gudang Persediaan Pupuk (GPP) PT.Pupuk Sriwijaya (Pusri) di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, guna mengecek ketersediaan pupuk bagi para petani di Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya.


Post A Comment: